Pemandangan Merapi-Merbabu, dari Jalan Tol Semarang-Solo

Beberapa rest area di Indonesia memang memiliki berbagai jenis fasilitas yang berbeda, tetapi secara umum, mereka sudah dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap. Selain itu, karena lokasi geografis mereka, tidak mengherankan bahwa beberapa rest area di sepanjang jalan tol Trans-Java juga menawarkan pemandangan alam yang menawan yang dapat memanjakan mata Anda. Jadi, ketika Anda melakukan perjalanan jauh, tidak ada salahnya untuk berhenti sejenak. CARSOME telah menyiapkan daftar rest area terdekat dengan pemandangan terbaik dan nyaman yang dapat menenangkan pikiran Anda. Jangan lupa untuk mengabadikan momen-momen ini karena tempat-tempat ini juga dapat meningkatkan konten media sosial Anda! Perjalanan di sepanjang jalan tol Trans-Java paling menyenangkan dengan mobil CARSOME Certified; perjalanan di jalan tol ini pasti akan mudah karena semua mobil CARSOME dijamin kualitasnya. CARSOME telah melengkapi semua mobil CARSOME Certified dengan garansi 1 tahun yang mencakup mesin, AC, dan transmisi, sehingga perjalanan Anda bebas khawatir. Fasilitas Komprehensif & Instagramable, Rest Area Favorit di Jalan Tol Trans-Java Saat ini, rest area tidak lagi hanya tempat untuk berhenti dan istirahat tetapi juga telah menjadi tujuan Instagramable yang sama menariknya untuk dikunjungi bersama keluarga Anda.

Pemandangan Merapi-Merbabu, dari Jalan Tol Semarang-Solo
Tempat ini juga dikenal sebagai Bale Nglaras Boyolali, terletak di sepanjang jalan tol Semarang-Solo, desa Gumuk Rejo, kecamatan Teras. Dibangun di atas lahan seluas 1,3 hektar oleh PT. Transmarga Jateng, rest area 487 A & B adalah salah satu rest area yang nyaman dengan fasilitas lengkap. Anda dapat bersantai sambil menikmati hidangan khas Boyolali dan keindahan pegunungan Merapi-Merbabu dari atap Bale Nglaras. Kesejukan Boyolali yang ditawarkan dari tempat ini dapat memberikan energi sebelum melanjutkan perjalanan ke tujuan Anda. Satu-satunya kekurangan adalah ketiadaan pompa bensin di area ini.

Rest Area dengan Jembatan Langit Pertama di Indonesia
Unik karena menampilkan jembatan langit pertama di Jalan Tol Trans-Java di Indonesia, menggabungkan konsep arsitektur modern dan tradisional. Terletak di km 456, Salatiga. Yang unik adalah bahwa jembatan langit ini berfungsi sebagai jembatan penghubung antara kedua sisi area, yang berarti cukup luas dan dapat menampung ratusan mobil dan puluhan truk besar. Ada fasilitas umum lain seperti 2 ruang nursery, 61 toilet pria, 43 toilet wanita, dan ruang ibadah yang dapat menampung lebih dari 200 jemaah, serta 40 lapak usaha kecil dan menengah.

Jalan Tol Semarang-Solo, Ungaran, Jawa Tengah
Meskipun Anda akan menemukan tiga rest area berbeda di sepanjang Jalan Tol Semarang-Solo, salah satunya terletak di km 22 di Jalan Tol Semarang-Solo. Ini karena kombinasi hidangan, keindahan lokasi, dan fasilitas yang cukup lengkap yang tersedia di sini. Oleh karena itu, banyak yang menganggapnya sebagai daya tarik jalan tol, mengingat pemandangan Gunung Ungaran yang dapat dinikmati ketika mengunjungi tempat ini, bersama dengan fitur ikonik lainnya: sebuah masjid dengan kubah merah besar yang dapat menampung lebih dari 1.000 jemaah.

baca juga : Sejarah dan Inovasi Mobil Masa Lalu

Rest Area di km 97 Jalan Tol Cipularang
Terlepas dari rumor dan cerita yang beredar tentang Jalan Tol Cipularang, rest area di km 97, yang mulai beroperasi pada tahun 2010, menawarkan kesan yang luas dan bersih saat Anda mengunjunginya. Rest area ini dibangun dengan fasilitas lengkap di lahan yang luas. Dalam hal kuliner, Anda dapat menemukan berbagai hidangan, terutama masakan Sunda. Anda tidak akan kesulitan memilih makanan karena banyak warung kuliner tersedia. Karena luasnya lahan, tidak mengherankan bahwa tempat ini adalah salah satu rest area terbesar di sepanjang jalan tol Trans-Java, dan bahkan memiliki pompa bensin. Ada juga Masjid Al-Miraj yang ikonik, dengan gaya arsitektur Timur Tengah yang khas, untuk memfasilitasi ibadah Anda.

Rest Area Kledung, Temanggung, Wonosobo
Rest area ini ideal untuk berhenti sebentar untuk istirahat dan menghabiskan waktu bersama keluarga Anda. Pemandangan indah Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing akan memberi Anda energi sebelum melanjutkan perjalanan. Selain itu, udara pegunungan yang sejuk pada ketinggian lebih dari 2.000 meter di atas permukaan laut pasti akan memikat Anda, membuat Anda kehilangan jejak waktu. Meskipun pemandangan mungkin membuat Anda ingin berlama-lama, Anda tidak perlu khawatir tentang fasilitas yang tersedia di tempat ini. Anda dapat menemukan toilet umum, masjid untuk beribadah, pusat ATM, minimarket, food court, dan taman bermain.

Tinggalkan komentar